Minggu, 28 April 2013


Kegiatan di Bulan Maret



Widada, S.Pd.M.M.Pd, kepala SMP N 1 Kertek yang baru dilantik pada akhir Februari 2013 telah mengawali kegiatan di sekolah. Tepatnya tanggal 20 dan 21 Maret kegiatan tersebut dilaksanakan. Pelatihan menulis artikel ilmiah populer yang diperuntukkan bagi para guru merupakan pelatihan yang telah diprogramkan oleh standar tenaga pendidik dan kependidikan. pelatihan ini dimaksudkan agar para pendidik di sekolah ini termotivasi untuk menulis artikel guna melaksanakan kewajiban bagi guru untuk menulis artikel ilmiah.

Untuk tahun ajaran yang akan datang kegiatan serupa masih akan dilaksanakan. Selain pelatihan menulis artikel ilmiah, tentunya pelatihan-pelatihan lain yang bertujuan untuk peningkatkan kemampuan guru dalam menjalankan kegiatan pembelajaran akan terus diadakan.

***********

Dengan hadirnya kepala sekolah yang baru semua penghuni sekolah berharap agar nantinya kepala sekolah ini akan segera membenahi kekurangan-kekurangan yang ada di sekolah ini. Hal itu seperti yang tertuang pada sebuah puisi berikut ini

Harapan pada Rajawali
Oleh: Oaseastuti*

Selamat datang, Rajawali
Berjuanglah, perbaiki alam ini
yang porak poranda karna badai siang hari

Harapan kami amat tinggi
Melambungkan angan ke angkasa
Membubung jauh di alam raya
tuk kita raih bersama

Rajawali, kau harapan kami saat ini
Mendamaikan negeri yang kita diami
dan cintai

                                                                                                Kenteng, 30 Maret 2013


**********

Telah selesai dilaksanakan Ujian Nasional SMP yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 25 April 2013. Sola UN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. perbedaan itu terletak pada paket soal. jika tahun lalu terdapat 5 paket soal, untuk tahun ini terdapat 20 paket soal dengan 5 paket babon soal. hal ini disampaikan oleh kepala sekolah melanjutkan pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Meskipun terdiri dari 20 paket namun harapan semua guru dan juga harapan semua siswa, nantinya semua siswa akan bverhasil lulus semuanya.

***********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar